• Konferensi Perpustakaan Digital Indonesia 8

    Bogor, 3 - 5 November 2015

  • Konferensi Perpustakaan Digital Indonesia 8

    Tema : "Menciptakan Ekosistem Multi-stakeholders dalam Pengembangan Perpustakaan Digital Indonesia"

  • Konferensi Perpustakaan Digital Indonesia 8

    Bogor, 3 - 5 November 2015


Akomodasi

Akomodasi selama mengikuti kegiatan Konferensi Perpustakaan Digital 8.

view more

Call for Papers

Kami mengundang Bapak/Ibu/Saudara untuk mengirimkan abstrak makalah/artikel tentang berbagai aspek yang terkait dengan tema Konferensi.

view more

Registrasi Online

Pendaftaran peserta Konferensi Perpustakaan Digital Indonesia ke 8 secara Online

view more
 

Konferensi Perpustakaan Digital Indonesia 8

Bogor, 3 - 5 November 2015

Perkembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) membuka peluang bagi setiap perpustakaan konvensional untuk mulai membangun koleksi bahan perpustakaan digital untuk dilayankan kepada pemustaka. Teknologi jaringan juga membuka peluang bagi perpustakaan untuk memanfaatkan bersama (sharing) sumber informasi digital yang dimiliki, yaitu dengan menyediakan akses bagi perpustakaan lain ke koleksi digital miliknya dan sebaliknya, mengakses koleksi digital milik perpustakaan lain. Dengan demikian peluang suatu perpustakaan untuk dapat memenuhi kebutuhan informasi pemustaka masing-masing semakin besar.

Peralihan dari tahap pengembangan koleksi digital yang berdiri sendiri ke tahap pengembangan jejaring ‘perpustakaan digital’ untuk pemanfaatan bersama sumber informasi yang dimiliki tentunya bukan merupakan proses yang sederhana. Salah satu prasyarat yang harus dipenuhi dalam proses pengembangan jejaring perpustakaan digital adalah adanya ekosistem multi-stakeholders.

Selengkapnya...